Beranda » NASIONAL » BAZIS DKI Jakarta Luncurkan Thamrin City Sebagai Mall Sadar Zakat & Amal Sosial

Jumat, 29 Desember 2017 - 09:21:23 WIB
BAZIS DKI Jakarta Luncurkan Thamrin City Sebagai Mall Sadar Zakat & Amal Sosial
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 123 kali

Jakarta SP Badan Amal Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta mencanangkan Thamrin City sebagai mal sadar zakat dan amal sosial.

Masyarakat agar terus bersyukur atas kondisi ekonomi di Jakarta yang terus tumbuh secara adil dan terbuka. Kondisi ekonomi tersebut dapat tercapai salah satunya melalui zakat, infak, dan sedekah.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku senang dengan adanya inovasi baru ini. Sebab, program tersebut terbilang baru di Ibukota, bahkan di Indonesia.

Saya ingin mengingatkan selalu mengucapkan syukur masih bisa diberikan keadaan ekonomi yang bertumbuh. Mendorong ekonomi akar rumput. Ini merupakan kekuatan ekononi. Kalau kita berdayakan (zakat, infak, dan sedekah) kita perangi pengangguran, kemiskinan, dan ketimpangan. Kita hadirkan ekonomi yang berkeadilan, kata Sandi.


Lebih lanjut, Sandi berharap agar Bazis DKI bisa terus meningkatkan jumlah zakat, infak, dan sedekah di tahun 2018. Sandi sempat menantang Bazis DKI untuk mengumpulkan amal sosial tersebut hingga Rp 300 miliar di tahun 2018.Saya berikan target Bazis DKI harus tembus angka Rp 300 miliar,kata Sandi di Thamrin City, saat meresmikan Mall Sadar Zakat, Kamis (28/12).


Kepala BAZIS DKI Jakarta, Zahrul Wildan mengatakan, melalui program ini, pihaknya akan membuka gerai di Thamrin City untuk mengumpulkan ZIS. Sasarannya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan para pengunjung mal.

Tujuannya membangun kesadaran warga akan pentingnya ZIS. Sehingga pengumpulan ZIS diharapkan lebih optimal, tandasnya.


Diketahui sepanjang tahun 2017 jumlah zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun Bazis DKI mencapai Rp 169 miliar. Ini artinya tantangan Sandi tersebut dua kali lebih besar dari jumlah zakat, infak, dan sedekah yang dikumpulkan Bazis DKI di tahun 2017.

Hadir pada peresmian Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Thamrin City merupakan mal pertama di Jakarta, bahkan di Indonesia yang ditetapkan sebagai Mal Sadar Zakat. dengan demikian Thamrin City berkewajiban menghimpun dana dari kios-kiosnya menjadi sumber zakat, infak, dan sedekah.
R


BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved