Beranda » NASIONAL » Kolinlamil Peduli Palu Dan Donggala Sulteng

Senin, 01 Oktober 2018 - 09:42:27 WIB
Kolinlamil Peduli Palu Dan Donggala Sulteng
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 131 kali

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), kembali memberangkatan kapal perangnya yang berada di jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakartaa, dalam rangka mendukung berangkat menuju Palu dan Donggala Sulteng , Senin (1/9).

Bencana gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Tengah beberapa pekan terakhir, tidak hanya menimbulkan kerusakan bangunan, tetapi juga memicu kelumpuhan ekonomi dan kehidupan warga. Berhentinya segala aktivitas, praktis membuat warga tidak berdaya memenuhi kebutuhan dan hanya bisa bergantung pada bantuan kemanusiaan.

mengatakan, Semua prajurit yang diberangkatkan ke wilayah bencana Kota Palu dan Donggala ini merupakan tugas kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami, oleh karena itu laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Amiin.

Satuan ini diberi kepercayaan untuk bertugas guna membantu dan meringankan beban warga yang sedang mengalami musibah pasca bencana alam gempa bumi dan tsunami dengan tugas utamanya membantu evakuasi korban, penyaluran dan pendistribusian bantuan serta pengamanan di camp-camp pengungsian dan dapur lapangan.

Ribuan ton logistik yang dikirim dengan Kapal Kemanusiaan Indonesia ini telah memenuhi buritan kapal. Proses pengemasan bantuan logistik berlangsung . Logistik yang telah dikemas selanjutnya dimuat secara bertahap ke sejumlah truk termasuk belasan armada TNI AL.

Truk-truk yang dikawal langsung oleh 60 prajurit TNI ini masuk pelabuhan Kolinlamil
Kegiatan ini juga simultan dengan pendistribusian bantuan kepada korban yang berada di sekitar posko. Sementara itu, sebagian truk akank untuk menyimpan pasokan bantuan.

Bantuan melalui program Kapal Kemanusiaan ini bertujuan meringankan penderitaan para korban dalam kondisi darurat. Dengan ini diharapkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia semakin kuat.

BERITA TERKAIT

Nasional | Polhukam | Metropolitan | Ekonomi | Teknologi | Pendidikan | Hiburan | Profil | Ragam Berita | Susunan Redaksi
2014 SinarPagi.Net - All rights reserved